10 Film Terpopuler di Indonesia

Film itu hiburan untuk semua orang. Namun beberapa film tidaklah untuk ditonton semua orang. Beberapa film juga tidak menarik untuk ditonton semua orang. Beberapa film memang remarkable bagi semua orang di Indonesia. Bahkan untuk penonton awam sekalipun yang tidak menggemari yang namanya menikmati film. Dengan penelusuran tanpa sadar, berikut adalah daftar 10 film yang dikenal khalayak ramai , mulai dari yang suka nonton, yang jarang nonton sampai yang cuma sekali-kali nonton .

Terminator : Judgment Day

TERMINATORSeri paling terkenal dari empat film terminator. Siapapun yang melihat si Gubernur, baik di tv atau koran, pasti selalu ingat dengan film ini. Bukan hanya si cyborg-nya si Arnold Sewajar-wajarnya saja yang dikenal di film ini. Namun si manusia timah si suplemen C-1000 … hehehe T-1000 mendapat tempat di hati penonton. Banyak juga penonton yang wowed dengan aksi Edward Furlong kejar-kejaran mengendarai Harley. Dan suara Axl Roses juga melengkapi serunya film ini.

Jumanji

JumanjiBinatang-binatang CG berjubel-jubel memporak-porandakan apa saja yang dilewati. Itu adalah salah satu  akibat yang ditimbulkan dari permainan ajaib bernama Jumanji yang mewujudkan apapun yang telah dipilih oleh orang yang memainkannya. Kekacauan dalam film ini begitu ajaib di mata penonton kala itu (mungkin hingga kini). Namun hanya sedikit yang tahu kalau si Judy Shepherd adalah pemeran Mary Jane pacar Spider-Man.

Ada Apa Dengan Cinta ?

A2DCBuat masyarakat, Dian Sastro itu ya Cinta. Lalu coba setel soundtracks-nya, pasti orang di sekeliling langsung tau itu lagu film apa. Quote film yang paling popular juga muncul dari film ini. Coba sebut ‘Pecahkan saja gelas-nya … ‘, pasti bakal ada saja yang iseng buat melanjutkannya.  Judul yang simple dan kemunculannya di saat film Indonesia lagi langka-langkanya itulah yang menjadi penyebab populernya film ini.

Titanic

TITANICKarena satu dan lain hal, film ini malah jadi tontonan keluarga. Semua orang kenal Jack instead Leo atau sebaliknya, semua orang kenal Kate Winslet. Quote milik film ini: “I’m  the king of the world!”, “You jump, I jump” masih ‘tergeletak’ dengan baik di ingatan semua orang. Dan adegan melukis itu juga jadi punya rated “G” ketika semua anggota keluarga menontonnya.

Kuch Kuch Hota Hai

KUCHBeberapa orang tua dan mbah-mbah masih mengingat SRK hanya sebagai Rahul, semua gara-gara film ini. VCD bajakannya sering ludes diperebutkan. Kaset soundtracks-nya yang asli, juga mengalami hal yang sama. K2H2 adalah bombardir Bollywood yang keras bagi dunia kala itu. Sampai kini sepatah lirik dari lagunya –tumpa se ae- saja sudah membangkitkan ingatan orang akan film ini.

Rambo (semua seri)

RAMBOOrang-orang awam takkan kenal jika ditanyakan dengan First Blood, kecuali jika disebutkan Rambo, pasti semua bakal ngangguk. Dan jika ditunjukan adegan ‘ikat kepala’ yang melegenda itu, semua juga pasti takkan pernah lupa. Sama halnya yang terjadi pada Arnold dengan Terminator-nya, di film apapun Stallone bermain semua hanya tau bahwa dia seorang Rambo.

Home Alone

HOMEIni akibat seringnya film ini diputar di televisi swasta ketika libur Natal dan akhir tahun tiba. Cerita anak kecil tertinggal di rumah sendirian ini adalah karya tullis almarhum John Hughes paling popular dan disukai oleh siapapun. Adegan Kevin menyanyi dengan hairblower dan mencoba cairan bercukur lalu berteriak adalah scene paling remarkable.

The Matrix

MATRIXBanyak hal yang membuat The Matrix begitu menarik bagai magnet. Yang sepele saja bikin orang kepengen, kacamata misalnya. Dan yang paling membuat kagum semua orang adalah adegan menghindari peluru dengan gerakan bullet time, yang menampilkan gambar freeze dalam rotasi 360 derajat. Sampai menjadi trend bagi film-film lain yang ingin terlihat sophisticated.

Shaolin Soccer

SHAOLINFilm tentang sepakbola kacau ini adalah tontonan komedi yang kasar namun menghibur.  Apapun bayangan anda tentang permainan sepakbola yang normal takkan muncul disini. Aksi-aksi tak masuk akal begitu tampil memukau , hingga tak satu pun dari penonton yang memprotesnya karena berujung kelucuan. Dan karena film ini pulalah sambutan internasional terhadap Kung Fu Hustle sangat baik.

Scream

SCREAMJarang sebuah ikon film horror jadi begitu terkenal bagi siapapun. Scream memang film dengan rated ‘R’ . Namun siapa sangka, pemutarannya di sebuah tv swasta pada jam yang salah (anak-anak d masih belum tidur) membuat film ini populer.  Mungkin dengan para cast-nya, beberapa orang akan lupa. Namun dengan hanya melihat topeng Ghost Face saja, siapapun akan ingat dari film apa pembunuh ini dikenal.

Sepuluh judul ini hanyalah sebagian kecil dari film-film yang disukai oleh hampir semua orang. Jika punya rekomendasi film lainnya silahkan , beritahu saya dan masyarakat sekitarnya. ^_^

Film-film lainnya : Spider-Man trilogy, Malam Satu Suro, Speed, Jurassic Park, Armageddon, Laskar Pelangi, film-film Jackie Chan, film-film Warkop DKI, film-film Benyamin S., My Sassy Girl, Ringu , Gladiator, King Kong (versi Peter Jackson), Finding Nemo, X-Men, seri Harry Potter dan seterusnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Film Ini Itu. Tandai permalink.

Satu Balasan ke 10 Film Terpopuler di Indonesia

  1. Leonardfresly berkata:

    Bener banget. Home alone wajib kalau mau natalan, children of heaven juga populer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s